P MANAGEMEN

Proses Management

AREA III - PROSES MANAGEMENT
             
NO KATEGORI OBJEK KRITERIA PENILAIAN UNSUR PENILAIAN EVIDEN
1 2 3 4 5 6
3 Proses Management Panitera Rapat Periodik dengan Panitera muda 1 Jadwal rapat, daftar hadir dan notulen LINK
Monitoring dan evaluasi 1 Undangan rapat evaluasi, daftar hadir dan laporan monitoring dan evaluasi LINK
Laporan bulanan dan tahunan keadaan perkara 2 SOP Penyusunan Laporan  Bulanan, Laporan bulanan dan Laporan Tahunan LINK
Sekretaris Laporan Realisasi Anggaran 1 SOP Penyusunan Laporan Keuangan LINK
2 Laporan Realisasi Anggaran pada Komdanas LINK
3 Laporan Realisasi Anggaran yang dibuat setiap bulan LINK
Buku Kas Umum Keuangan DIPA 1 SOP Pencairan dan Pertanggungajawaban Anggaran LINK
2 Adanya kesesuaian kondisi keuangan pada buku dengan kas LINK
3 Buku Kas Umum Keuangan yang ditandatangani setiap bulan LINK
4 Buku Pembantu Kas LINK
5 Buku Pembantu Bank LINK
6 Buku Pembantu Kas Tunai LINK
7 Buku Pembantu LS LINK
8 Buku Pembantu Pajak LINK
9 Buku Pembantu Uang Muka LINK
10 Buku Pembantu UP LINK
11 Buku Pembantu Lain-lain LINK
Rapat Evaluasi Anggaran Per Triwulan 1 Undangan LINK
2 Daftar Hadir LINK
3 Notulen LINK
Laporan Barang Milik Negara 1 Berita Acara Rekonsiliasi LINK
2 Laporan BMN  LINK
Penetapan Status Penggunaan BMN 1 Surat Usul Penetapan Status Penggunaan BMN LINK
2 SK Penetapan Status Penggunaan BMN LINK
Laporan Pengawasan dan Pengendalian BMN 1 Laporan Pengawasan dan Pengendalian BMN ke KPKNL LINK
Evaluasi Kinerja Pegawai 1 Undangan Evaluasi Kinerja LINK
2 Daftar Hadir evaluasi Kinerja LINK
3 Notulen Rapat LINK
Pengadaan Barang dan Jasa 1 SK Pejabat Pembuat Komitmen, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab LINK
2 SK Pejabat / Pokja PBJ,meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab LINK
3 SK Pejabat/ Panitia Pemeriksa Hasil Pekerjaan, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab LINK
Panitera Muda Hukum Pengelolaan Arsip Perkara, Peminjaman Arsip dan penataan berkas 1 SOP Pengarsipan LINK
2 SOP Peminjaman Arsip LINK
3 Daftar Isi Box Arsip LINK
4 Daftar isi Rak Arsip LINK
5 SK Ketua MS/PA tentang Alih Media LINK
6 Buku Register arsip yang telah dialih mediakan LINK
7 Buku Kendali Peminjaman Arsip LINK
Pengelolaan Dokumen Laporan Kepaniteraan PA/MS 1 Laporan keluhan/aduan masyarakat LINK
2 Laporan perkara LINK
3 Laporan arsip berkas perkara LINK
4 Laporan perkara yang telah diminutasi LINK
5 Laporan permintaan salinan putusan LINK
6 Laporan penerbitan akta cerai LINK
7 Laporan Posbakum LINK
Panitera Muda Gugatan Pengelolaan Tata Naskah Dinas 1 SOP Pengelolaan Tata Naskah Dinas LINK
2 Agenda Surat masuk dan keluar LINK
3 Lembar Disposisi, Kartu Kendali, dan Lembar Pengantar LINK
Implementasi SOP 1 SOP yang berkaitan dengan kegiatan Perkara Gugatan LINK
2 Wawancara dan Uji Petik SOP  LINK
Pengelolaan Dokumen Penunjukan Panitera Pengganti Jurusita/ Jurusita Pengganti 1 SOP Penunjukan Panitera Pengganti dan Jurusita/Jurusita Pengganti LINK
2 Dokumen Penunjukan Panitera Pengganti, Jurusita/Jurusita Pengganti dan screenshoot di SIPP untuk perkara gugatan LINK
Buku Register 1 Screen Shoot Register pada aplikasi SIPP LINK
2 Buku Register yang telah terisi lengkap LINK
Buku Pengawas bidang 1 Buku/ Lembar Pengawas Bidang LINK
2 Buku/ Lembar Pengawas Bidang yang terisi LINK
Kelengkapan berkas perkara gugatan / dokumen 1 Ceklis Kelengkapan berkas perkara gugatan/ dokumen LINK
Penugasan Jurusita/ Jurusita Pengganti 1 SOP Pemanggilan Para pihak LINK
2 Instrumen Perintah memanggil LINK
3 Izin keluar kantor pada jam dinas LINK
4 Relaas Panggilan LINK
Pengelolaan Sisa Panjar 1 SOP Layanan Pengelolaan Sisa Panjar LINK
2 SK Ketua PA/MS tentang petugas pengelola sisa panjar, meliputi: uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab LINK
3 Buku Jurnal LINK
4 Rekapitulasi Pengelolaan Panjar biaya perkara LINK
5 Kuitansi tanda terima pengembalian sisa panjar LINK
6 Bukti setor ke kas negara LINK
7 Laporan Pengembalian sisa panjar LINK
Penggunaan Sistem Barcode 1 Penggunaan sistem barcode dan direktori putusan untuk perkara Kasasi dan PK LINK
Penyerahan berkas Perkara dari panmud gugatan ke Panmud Hukum 1 Daftar perkara yang telah BHT  LINK
2 Tanda terima berkas perkara LINK
Laporan Keuangan Perkara 1 SOP Pengelolaan keuangan Perkara LINK
2 SK Ketua PA/MS tentang petugas pengelola keuangan perkara, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab LINK
3 BKU dan Buku Bantu Keunangan perkara LINK
4 Laporan Rekonsiliasi LINK
5 Laporan Komdanas LINK
Panmud Permohonan Pengelolaan Tata Naskah Dinas 1 SOP Pengelolaan Tata Naskah Dinas LINK
2 Agenda Surat masuk dan keluar LINK
3 Lembar Disposisi, Kartu Kendali, dan Lembar Pengantar LINK
Implementasi SOP 1 SOP yang berkaitan dengan kegiatan Perkara permohonan LINK
2 Wawancara dan Uji Petik SOP  LINK
Buku Register 1 Screen Shoot Register pada aplikasi SIPP LINK
2 Buku Register yang terisi LINK
Buku Pengawas bidang 1 Buku/ Lembar Pengawas Bidang LINK
2 Buku/ Lembar Pengawas Bidang yang terisi LINK
Kelengkapan berkas perkara permohonan / dokumen 1 Ceklis Kelengkapan berkas perkara permohonan / dokumen LINK
Penugasan Jurusita/ Jurusita Pengganti 1 SOP Pemanggilan Para pihak LINK
2 Instrumen Perintah memanggil LINK
3 Izin keluar kantor pada jam dinas LINK
4 Relaas Panggilan LINK
Pengelolaan Sisa Panjar 1 SOP Layanan Pengelolaan Sisa Panjar LINK
2 SK Ketua PA/MS tentang petugas pengelola sisa panjar, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab LINK
3 Buku Jurnal LINK
4 Rekapitulasi Pengelolaan Panjar biaya perkara LINK
5 Kuitansi tanda terima pengembalian sisa panjar LINK
6 Bukti setor ke kas negara LINK
7 Laporan Pengembalian sisa panjar LINK
Penggunaan Sistem Barcode 1 Penggunaan sistem barcode dan direktori putusan untuk perkara Kasasi dan PK LINK
Penyerahan berkas Perkara dari panmud permohonan ke Panmud Hukum 2 Daftar perkara yang telah BHT  LINK
3 Tanda terima berkas perkara LINK
Laporan Keuangan Perkara 1 SOP Pengelolaan keuangan Perkara LINK
2 SK Ketua PA/MS tentang petugas pengelola keuangan perkara, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab LINK
3 BKU dan Buku Bantu Keunangan perkara LINK
4 Laporan Rekonsiliasi LINK
5 Laporan Komdanas LINK
Panmud Jinayat Pengelolaan Tata Naskah Dinas 1 SOP Pengelolaan Tata Naskah Dinas LINK
2 Agenda Surat masuk dan keluar LINK
3 Lembar Disposisi, Kartu Kendali, dan Lembar Pengantar LINK
Implementasi SOP 1 SOP yang berkaitan dengan kegiatan Perkara permohonan LINK
2 Wawancara dan Uji Petik SOP  LINK
Pengelolaan Dokumen Penunjukan Panitera Pengganti 1 SOP Penunjukan Panitera Pengganti LINK
2 Dokumen Penunjukan Panitera Pengganti dan screenshoot di SIPP untuk perkara jinayat LINK
Buku Register 1 Screen Shoot Register pada aplikasi SIPP LINK
2 Buku Register yang telah terisi lengkap LINK
Buku Pengawas bidang 1 Buku/ Lembar Pengawas Bidang LINK
2 Buku/ Lembar Pengawas Bidang yang terisi LINK
Kelengkapan berkas perkara jinayat / dokumen 1 Ceklis Kelengkapan berkas perkara jinayat / dokumen LINK
Pengelolaan dokumen diversi dan penahanan 1 Standar operasional prosedur (SOP) diversi  LINK
2 Penetapan Ketua Mahkamah Syar’iyah tentang penunjukan fasilitator Diversi LINK
3 Penetapan panitera mahkamah syar’iyah tentang penunjukan panitera pengganti sebagai pendamping fasilitator  LINK
4 Penetapan ketua mahkamah syar’iyah tentang perkara yang akan di diversi LINK
5 Penetapan hari musyawarah diversi LINK
6 Surat pemberitahuan kepada kejaksaan untuk menghadirkan pihak terkait LINK
7 Berita Acara Kaukus  LINK
8 Standar operasional prosedur (SOP) Kesepakatan diversi  LINK
9 Penetapan Ketua Mahkamah Syar’iyah tentang kesepakatan diversi LINK
10 Tanda terima penyerahan kesepakatan diversi LINK
11 Penetapan penghentian pemeriksaan perkara  LINK
12 Standar operasional prosedur (SOP) Penanganan Laporan  diversi  LINK
13 Berita acara penerimaan laporan diversi yang tidak berhasil LINK
14 Register  Diversi LINK
Penahanan 15 SOP Proses penahanan LINK
16 Penetapan penahanan oleh hakim LINK
17 Bukti Penyerahan/ Penerimaan Penetapan Penahanan LINK
18 SOP perpanjangan penahanan LINK
19 Penetapan perpanjangan penahanan oleh Ketua MS LINK
20 Bukti Penyerahan/ Penerimaan Penetapan Penahanan LINK
21 SOP penangguhan penahanan  LINK
22 Surat permohonan penangguhan penahanan dari tersangka/jaksa LINK
23 Surat pernyataan jaminan dari penjamin LINK
24 Penetapan penangguhan Penahanan  LINK
Penggunaan Sistem Barcode 1 Penggunaan sistem barcode dan direktori putusan untuk perkara Kasasi dan PK LINK
Penyerahan berkas Perkara dari panmud jinayat ke Panmud Hukum 1 Daftar perkara yang telah BHT  LINK
2 Tanda terima berkas perkara LINK
Jurusita/Jurusita Pengganti Pelaksanaan pemanggilan delegasi 1 SOP Permohonan bantuan pemanggilan/ pemberitahuan dari PA/MS lain LINK
2 Surat Permintaan bantuan panggilan di SIPP LINK
3 Sreen shoot pengisian panggilan delegasi/ pemberitahuan putusan delegasi pada SIPP LINK
Laporan panggilan/ pemberitahuan delegasi 1 SK Ketua PA/MS tentang koordinator panggilan delegasi, meliputi uraian tugas dan tanggungjawab LINK
2 Register Panggilan/ pemberitahuan delegasi LINK
  Laporan bulanan panggilan/ pemberitahuan delegasi LINK
Pengiriman relass panggilan / pemberitahuan delegasi 1 Surat Pengantar di SIPP LINK
2 Bukti Pengiriman relaas panggilan/ pemberitahuan delegasi LINK
Pengiriman kembali Relaas ke Pengadilan pengaju 1 SOP Permohonan bantuan pemanggilan/ pemberitahuan dari PA/MS Lain LINK
2 Surat pengantar  LINK
3 Relaas LINK
4 Register bantuan panggilan di SIPP LINK
5 Bukti pengiriman (Resi, Bukti Setoran Bank) LINK
Biaya pelaksanaan Pemanggilan/ pemberitahuan delegasi 1 SOP Permohonan bantuan pemanggilan/ pemberitahuan ke PA Lain LINK
2 Bukti pengiriman (Resi, Bukti Setoran Bank) LINK
Kepegawaian dan Organisasi Tata Laksana Implementasi SOP 1 SOP yang berkaitan dengan kegiatan Kepegawaian dan Organisasi Tata Laksana LINK
2 Wawancara dan Uji Petik SOP  LINK
Umum dan Keuangan  Implementasi SOP 1 SOP yang berkaitan dengan kegiatan Umum dan Keuangan LINK
2 Wawancara dan Uji Petik SOP  LINK
Penatausahaan Barang Persediaan 1 SOP Penatausahaan Persediaan LINK
2 Pencatatan Persediaan DIPA 01 dan 04 melalui aplikasi persediaan LINK
3 BA Opname fisik persediaan LINK
4 Data dan Penyimpanan barang persediaan terpisah antara DIPA 01 dan 04 LINK
5 Daftar distribusi Barang persediaan LINK
Uang Persediaan 1 Berita Acara Opname Brankas bendahara pengeluaran LINK
Laporan E-Monev DJA (Smart) 1 Laporan e-monev DJA pada aplikasi SMART setiap bulan LINK
2 Laporan kepada Kuasa Pengguna Anggaran LINK
Laporan Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2006 1 SOP Penyusunan Laporan E-Monev Bappenas LINK
2 Laporan e-monev Bappenas per triwulan LINK
Rekon Internal 1 Berita Acara Rekon internal antara SIMAK dan SAIBA LINK
Pengelolaan PNBP 1 SOP Penatausahaan PNBP LINK
2 SK Bendahara Penerima, meliputi: uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab LINK
3 Perjanjian Sewa LINK
4 Bukti tanda terima PNBP LINK
5 Bukti setor PNBP ke kas negara LINK
Pelaporan Keuangan DIPA 1 SOP Penyusunan Laporan Keuangan LINK
2 SK Tim Penyusunan Laporan Keuangan LINK
3 LRA LINK
4 LO LINK
5 Neraca LINK
6 LPE LINK
7 BAR LINK
8 CALK LINK
9 Laporan Keuangan LINK
Perencanaan, IT dan Pelaporan Perawatan dan Pemeliharaan TI 1 SOP Pengelolaan TI LINK
2 SK Tim Pengelola TI, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab LINK
3 Rencana Perawatan dan Pemeliharaan TI LINK
4 Realisasi Perawatan dan Pemeliharaan TI LINK